Senin, 09 Januari 2012

Tante ku seorang wonder women

Nama : Deni Dwi Lestari

Npm : 31209515

Untuk memenuhi tulisan Softskill ibu BUDI UTAMI, SE

Mata kuliah : Aspek Hukum dalam Bisnis #


Diblog ini, aku ingin berbagi cerita tentang kisah tante aku yang memang umurnya tidak beda jauh dengan aku dan sudah menikah dan mempunyai dua orang anak tetapi tante aku kini disia-siakan oleh suaminya. Semoga cerita ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Aku mempunyai seorang tante dan aku begitu salut dengan dia, umur tante aku tidak jauh beda dengan aku dan sudah menikah serta mempunyai satu putra dan satu putri. Kenapa aku bilang tante aku seperti wonder women, awalnya tante aku disia-siakan oleh om aku yaitu suami dari tante aku, lalu ditinggalkan begitu saja tanpa ada kata cerai. Akhirnya tante aku beserta satu putranya pergi dan sekarang tinggal hanya berdua saja. Disaat itu tante aku bingung anaknya masih sangat kecil perlu extra kasih sayang akan tetapi dia juga harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan menyambung hidupnya. Tante aku bingung dan bingung, akhirnya tante aku mempunyai bakal seni yaitu bernyanyi dengan awalnya dia ikut sama temannya yang sudah menjadi penyanyi dangdut dari kampung satu kekampung yang lain. Tante aku akhirnya mencoba terjun ikut bernyanyi juga dan ternyata banyak sekali yang suka dengan wajah, suara serta penampilan tante aku.

Lama kelamaan dari panggung satu kepanggung yang lain terus berdatangan panggilan nyanyi, tapi tante aku tak pernah melupakan kewajiban sebagai seorang ibu untuk mengurus buah hatinya yang ia bawa. Disaat panggilan nyanyi itu datang putra dari tante aku selalu dibawa kemana saja.

Allah mungkin kasih jalan buat tante aku supaya bisa hidup lebih layak lagi, dan bisa menunjukan kepada mantan suaminya dia bisa sukses. Hari demi hari panggilan pun berdatangan dan suatu seketika tante aku dibawa kejakarta untuk bermain sinetron walaupun disitu tante saya hanya sebagai figuran, putranya pun disaat tante aku pergi kejakarta dititipkannya kesaudara yang lain.

Dan sampai pada akhirnya tante aku kembali lagi bernyanyi dari panggung satu ke panggung yang lain, ternyata disaat tante aku sedang pentas nyanyi tante aku ditawari rekaman lagu Pop sunda dan dangdut yang sering dibawakan oleh tante aku dan syukur alhamdulillah walau memang belum seketerkenal artis – artis lain tante aku sekarang sudah rekaman lagu pop sunda dan kini hidupnya pun lebih sangat mapan dan bahagia.

Maka itu lah aku menyebut tante aku wonder women, disaat dia tak punya uang atau kerjaan dia terus berjuang demi anaknya yang dia bawa.

I love you aunt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar