Sabtu, 28 Mei 2011

Proses komunikasi dalam perusahaan …

Nama : Deni Dwi Lestari
Kelas : 2 DD 04
Npm : 31209515
Tugas : Komunikasi Bisnis
Dosen : Ibu Handayani


TUGAS SOFSKILL.

1. Proses komunikasi dalam perusahaan …

Jawab

Di sebuah perusahaan, kita berbicara dengan rekan kerja kita menggunakan komunikasi yang sopan sebagai bahasa sehari – hari. Tentunya walau berkomunikasi dengan rekan kerja kita setiap hari tapi tahapan – tahapan atau prosen berkomunikasi di dalam perusahaan itu sangatlah berbeda dengan seperti kita berkomunikasi dengan kehidupan sehari – hari di luar aktifitas kita sebagai karyawan sebuah perusahaan. Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang proses dari berkomunikasi kita harus mengetahui apa si arti dari komunikasi itu??
Komunikasi bisa di artikan sebagai proses yang melibatkanindividu-individu dalam suatu hubungan, kelompok, organisasi dan masyarakat yangmerespon dan menciptakan pesan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain.

Setelah kita mengetahui pengertian dari komunikasi itu sendiri baru kita bisa membahas kembali tentang proses dari berkomunikasi yaitu :

1.Proses komunikasi secara primer
Proses komunikasi secara primer adalah proses penyampaian pikiran dan atauperasaan seseorang kepada orang lain dengan menggunakan lambang (symbol)sebagai media. Lambang sebagai media primer dalam proses komunikasi adalahpesan verbal (bahasa), dan pesan nonverbal (kial/gesture, isyarat, gambar, warna,dan lain sebagainya) yang secara langsung dapat/mampu menerjemahkan pikirandan atau perasaan komunikator kepada komunikan.




2.Proses komunikasi sekunder
Proses komunikasi secara sekunder adalah proses penyampaian pesan olehkomunikator kepada komunikan dengan menggunakan alat atau sarana sebagaimedia kedua setelah memakai lambang sebagai media pertama.


Nah, setelah kita telah mengetahui mulai dari pengertian komunikasi sampai mengetahui tentang proses dari berkomunikasi, kita juga harus mengetahui pentingnya berkomunikasi dalam perusahaan.

Perusahaan merupakan suatu unit usaha yang mempunyai salah satu tujuan mendapatkan keuntungan. Untuk mencapai tujuan tersebut perlu kerja sama antara pihak manajemen dan karyawan. Karyawan merupakan tulang punggung perusahaan yang akan melakukan berbagai kegiatan dalam menjalankan perusahaan tersebut. Kegiatan tersebut diantaranya adalah kegiatan produksi. Semakin banyak pengalaman dan keterampilan yang didapat karyawan pada bagian ini, maka produk yang dihasilkan dari suatu perusahaan semakin berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar