Senin, 18 April 2011

Kesan Pertama menjadi IBU guru……

Nama : Deni Dwi Lestari

Kelas : 2 DD 04

Npm : 31209515

tugas ibu handayani " komunikasi bisnis "



Aku bernama Deni Dwi Lestari, sering di panggil tari oleh teman – teman ku dan aku juga seorang mahasiswi tingkat dua di universitas swasta. Aku juga seorang guru Sd di suatu tempat di bekasi…

Di blog ini aku mau menceritakan pengalaman aku pertama kali menjadi seorang guru, begini ceritanya.. !!

Waktu liburan kuliah dari semester dua ke semester tiga kan lumayan lama,, kira – kira 3 bulanan lah.. aku mencari pekerjaan soalnya bosen juga menjadi pengangguran.. kan anak mahasiswa itu kebanyakan “ ga masuk kuliah ga dapet duit “ akhirnya aku pingin banget sekalian mencari pengalaman aku ngelamar deh di suatu lembaga pendidikan yang di kelola oleh suatu Sd negeri. Akhirnya dua minggu setelah aku melamar ketempat itu aku, aku di telepon oleh manager tempat aku bekerja dan aku jam 15.00 di suruh dating ketempat itu. sore – sore pun aku datang dan ternyata alhamdullilah aku di terima di tempat itu sebagai guru bahasa Indonesia, matematika , dan ipa dari kelas 1 sampai 6 Sd. Sumpah ga nyangka sii, tapi seneng banget karena aku walau gajinya ga seberapa tapi rasa nya seneng bisa mencari duit walau Cuma satu perak wkwkwa #bahasa lebay keluar..

Pertama kali mengajar..

Hari pertama mengajara sumpah deg – degan banget, waktu pertama kali aku mengaja waktu hari senin bulan juli tapi lupa tanggal berapa di situ aku mengajar bahasa indonesia dan ipa kelas 4 Sd, setelah itu di lanjut kelas 3 Sd dan sore hari mengajar kelas 1 Sd. Bayangin aja aku di rumah adalah anak terakhir alias bontot, so sifat manja itu masih selalu ada dalam diri aku nah ini aku mengajar anak yang masi pitik pitik hhaaaaaa. Kecil – kecil maksudnya dengan bandel – bandel yang ga tahan banget dah tapi akhirnya sifat kedewasaan aku di situ keluar layaknya seorang guru yang bener – bener udah profisional banget dah hhaaaaaaaa..

Itu lah pengalaman aku sewaktu pertama kali menjadi ibu guru dari bulan juli sampai sekarang….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar