Senin, 03 Januari 2011

TUGAS KWH 2 KELAS 2 DD 04

NAMA : DENI DWI LESTARI
KELAS : 2 DD 04
NPM : 31209515
DOSEN : JOKO UTOMO

1. Dari jenis usaha yang anda rumuskan pada tugas 1 buatlah :
a. Perencanaan keuangan dari usaha yang akan saudara dirikan
b. Bentuk kepemilikannya
c. Rencana Pemasaran yang meliputi : kondisi pasar, kondisi pesaing, bentuk
kegiatan promosi yang akan dilakukan dan hal hal lain yang dibutuhkan untuk
memasarkan produk anda.

Jawab :

1. a : Perencaan Keuangan Pada usaha Bakso cinta

Modal yang di milik =► Rp. 10.000.000,-
Rincian – rincian pada usaha Bakso Cinta
a. Kios + Gerobak + fasilitas makan Rp. 2.000.000,-
b. Bahan – bahan pembuatan bakso
i. ayam 10 kg / bln Rp. 1.000.000,-
ii. daun bawang seledri Rp. 5.00.000,-
iii. adonan bakso 1 ton/ bln Rp. 5.000.000,-
iv. cetakan bakso Rp. 500.000,-
v. Biaya gaji karyawan Rp. 1.000.000,- +
Rp. 10.000 .000,-

b : Bentuk kepemilikan :
Pada usaha yang saya akan jalankan yaitu usaha bakso cinta , bentuk pada
kepemilikannya yaitu kepemilikan sendiri maksud dari kepemilikan
sendiri yaitu tidak bekerja sama dalam membangun usaha ini maksudnya
investasi sendiri

c: Rencana pemasaran :
i. Kondisi pasar : di lihat dari kondisi pasar pada usaha yang saya jalankan
yaitu sangat bagus, karena usaha yang saya jalankan ini
banyak yang menggemarinya dan tidak ada batasan untuk
mengkonsumsinya .
ii. Kondisi pesaing : Dari yang saya liat pada usaha yang saya akan jalankan,
dilihat pada kondisi pesaing, mungkin banyak yang
berwairausaha dengan membuaka usaha bakso, banyak
yang melakukan usaha ini, tapi pada bakso yang saya
jalankan ini. Cukup beda dari pesaing-pesaing yang lain,
khususnya pada penjual bakso yang biasanya. Bentuk dan
aneka rasa yang memang lezat insyaallah konsumen
banyak yang tertarik dan pesaing pun lebih kecil.

iii. bentuk kegiatan promosi pada usaha saya : yang saya lakukan pada usaha
saya untuk lebih berkembang dan
beda dari penyajiandan citra rasa
bentuk pada umumnya saya
menawarkan harga yang sangat
terjangkau, dan cara penyajian
pada usaha saya lebih di
prioritaskan dari situ bisa juga
konsumen melihat wujud nyata
promosi yang di lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar