Senin, 27 Desember 2010

Pengertian IKHLAS



mungkin pengertian dari sebuah arti IKHLAS sangat lah banyak.
terkadang ikhlas itu mudah sekali tuk d ucapkan di lisan tetapi sulit untuk di praktekan di hati . contohnya, seorang wanita yang menyayangi seorang kekasihnya tetapi kekasihnya itu malah menikah dengan wanita lain karena di perjodohkan oleh orang tuanya.

mungkin itu sangatlah sulit kalo seandainya kita berada di posisi wanita itu, tapi harus di sadari wanita itu benar -benar terpuruk tapi wanita itu juga harus berfikir apakah dia setelah mendapatkan cobaan seperti itu, dia harus terpuruk dan menangis terus??.
jawabnya adalah tidak.
mungkin jikalau saya menjadi wanita itu, saya akan benar - benar terpuruk dan sangatlah sedih, tetapi saya harus bangkit kembali dari masalah itu. saya ikhlas dan merelakan semua nya, karena saya berfikir jodoh, rezeki, maut hanya allah yang membalas.

jadi menurut saya pengertian IKHLAS mencintai dan merelakannya dari dalam diri saya yaitu mencintai dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan imbalan dan balasan cinta yang serupa. Hanya mengharap ridho Allah dan kebahagiaan dari orang yang dicintainya.

mungkin saat ini wanita itu sedang di uji, tapi suatu ujian yang memang begitu pahit itu pertanda bahwa kita akan menjadi seseorang yang naik kelas keimanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar